Madura United Kuasai Best Team of The Week – Pekan 8 Liga 1

MediaJatim.com – Pekan 8 Liga 1 2018 telah usai dihelat, Madura United yang berhasil mengkudeta Persipura Jayapura di puncak klasemen menjadi penyumbang pemain terbanyak di Line Up Best Team of The Week – Pekan 8. Tiga pemain andalannya, Fabiano Beltrame, Zah Rahan dan Greg Nwokolo terpilih versi Technical Study Group (TSG) Liga 1.

Hasil tersebut tidak lepas dari penampilan gemilang punggawa Laskar Sape Kerrab saat menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, (12/05) lalu. Skor akhir 0-2 membawa Madura United meraih kemenangan pertama di laga tandang Liga 1 2018 dan menjadi kekalahan pertama di kandang untuk tim kebanggaan The Jackmania itu.

DLH Pamekasan

Fabiano Beltrame

Pemain berposisi sebagai center back itu mampu menjalankan tugas dengan baik bersama Fakhrudin W. Ariyanto mengawal pertahanan Madura United dari serangan sporadis anak-anak Persija Jakarta. Selain itu, Fabiano merupakan pahlawan yang berhasil membawa tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu memuncaki klasemen sementara. Mantan bek Persija Jakarta itu mencetak gol keempatnya dalam kompetisi Liga 1 musim ini ke gawang Persija saat pertandingan masih berjalan 4 menit melalui tendangan pinalti. Gol tersebut sekaligus membawa pemain asal Brazil itu menjadi pencetak gol terbanyak di Madura United.

Baca Juga:  Di Sumenep, Dua Nakes Meninggal dan Empat di Rumah Sakit

Lewat raihan yang bombastis itu Fabiano Beltrame menjadi layak menemani Yamasita Kunihoro (Perseru Serui) dan Mahamadou N’Diaye (Sriwijaya FC) di barisan belakang.

Zah Rahan Krangar

Layak memang ia terpilih menjadi penghuni lini tengah terbaik pekan 8 bersama tiga juniornya di dunia sepakbola Indonesia, Zulfiandi (Sriwijaya FC), Septian David Maulana (Mitra Kutai Kartanegara) dan Rizky Ripora (PS Barito Putera).

Pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu selalu tampil taktis di setiap pertandingan yang dilakoninya. Bersama Slamet Nurcahyo, Zah Rahan menjadi ruh permainan Madura United di lini tengah.

Bermain pertama kali di GBK dengan baju Madura United, Zah Rahan berhasil membuat The Jackmania terdiam, lewat gol yang diciptakannya melalui serangan balik skematis di menit 79′.

Greg Nwokolo

Greg menjadi pemain yang paling sering terpilih menempati line up terbaik Liga 1 di tiap pekan daripada pemain Madura United lainnya. Meski tidak mencetak gol dalam laga melawan Persija, pemain yang pernah berkostum Pelita Jaya itu selalu tampil berbeda dengan kocekan khasnya yang membuat barisan belakang lawan kewalahan.

Baca Juga:  Hadapi Madura United, Cilegon United Bawa 14 Pemain

Diplot sebagai penyerang yang diberi ruang gerak yang luas di lini depan Madura United, Greg beberapa kali mendapatkan kesempatan emas saat berada di kotak pinalti Persija. Namun ia belum berhasil mengkonversi menjadi gol.

Bersama Yohanes Pahabol (Persebaya Surabaya) dan Fernando Rodrigues (Mitra Kutai Kartanegara), Greg terpilih menempati posisi penyerang dengan formasi 3-4-3.

Sedangkan untuk pelatih terbaik pekan 8 diraih mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F. Thiago yang kini membesut Laskar Antasari, PS Barito Putera. Sementara untuk pemain terbaik dan pemain mudah terbaik diboyong dua pemain Mitra Kutai Kartanegara, Fernando Rodrigues dan Septian David Maulana.

Madura United sendiri akan melanjutkan kembali perjuangannya di Liga 1 dengan melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/05) mendatang.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi