Rumah Kos Dekat Pendopo Banyuwangi Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kebakaran terjadi di Banyuwangi Jawa Timur. Kobaran api itu menghanguskan sebuah rumah kos di Jalan Sidopekso, Temenggungan dekat Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/5) sekitar Pukul 04.30 WIB.

Akibat kebakaran itu, 3 garasi berisi mobil Honda Mobilio dan 1 motor Happy, ikut terbakar. Diduga kebakaran itu teejadi akibat konsleting listrik di rumah kos tersebut.

Rara (34), warga yang kos di rumah tersebut mengatakan, sebelum api menghanguskan rumah kos milik Rudi, warga Sinonegaran Banyuwangi ini, dia melihat adanya api di langit – langit bangunan tersebut. Melihat api itu, seketika dia langsung membangunkan suaminya yang sedang tertidur.

Baca Juga:  Ketua Kelompok RTLH Desa Tanggulangin Minta Maaf pada Suplier

“Karena api semakin membesar, suami saya langsung menyelamatkan kedua anak saya,” jelasnya.

Setelah itu, Sugiono (34) langsung meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api tersebut. Warga yang mendengar kebakaran itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api semakin membesar.

Sekitar Pukul 5.30 Wib, api menghanguskan 1 unit motor Happy milik Rudi dan mobil milik Tar (50), warga yang menyewa garasi tersebut. Api berhasil dipadamkan usai petugas pemadam kebakaran lengkap dengan 3 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian sekitar Pukul 6.30 WIB.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Bupati Baddrut Launching Pasar Murah

“Syukur alhamdulilah, kami sekeluarga selamat. Namun uang 500 ribu, lemari dan televisi juga ikut terbakar” ujar, Rara.

Dari peristiwa ini para korban berharap adanya kepedulian dari pemerintah untuk membantu meringankan beban kerugian tersebut.

“Saya berharap ada keringanan dan ansuransi dari pihak leasing terkait kebakaran mobil milik saya, karena baru 2 tahun kredit” harap Tar, saat mengurusi laporan kebakaran yang menghanguskan mobilnya di Polsek Banyuwangi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat