Silaturrahim ke PBNU, Inkopsim Mantap Fasilitasi KUM

MediaJatim.com, Jakarta-Induk Koperasi Syirkah Muawanah (Inkopsim) memastikan akan menindak lanjuti usulan penyaluran Kredit Ultra Mikro (KUM) bagi koperasi di bawah naungan koperasi yang berbasis warga nahdliyyin itu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Inkopsim, HM. Al Khaqqoh Istifa usai mengadakan silaturrahim dengan Ketua PBNU Bidang Ekonomi, KH Eman Suryaman dan Pokja Ekonomi PBNU, H. Asep Syarifudin di Kantor PBNU, belum lama ini.

Menurut Gus Khaqqoh, sapaan akrabnya, kedua tokoh NU tersebut sangat mendukung langkah Inkopsim untuk menfasilitasi penyaluran Kredit Ultra Mikro.

Baca Juga:  Sambut Baik Pembangunan KIHT, Lima Pabrik Rokok Lokal Nyatakan Siap Bergabung

“Karena ini amanah dari kiai, akan kami prioritaskan, apalagi ini kaitannya dengan Pemerintah karena dana yang disalurkan dari Menteri Keuangan mengacu pada PMK Nomor 22 tahun 2017,” tukasnya kepada MediaJatim di Kantornya, Jalan Basuki Rahmat 12/A, Jatinegara, Jakarta, Kamis (17/5).

Menurutnya, penyaluran kredit tersebut penting sekali untuk menggerakkan roda ekonomi kelas menengah ke bawah. Sebab, dengan kerdit tersebut, masyarakat bisa berusaha meningkatkan pengembangan dan kapasitas produksinya. Gus Khaqqoh memastikan akan secepatnya mengusulkan penyaluran kredit bagi koperasi yang layak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Pengadaan Alat Bengkel UPT PPK di Disdik Provinsi Jatim Diduga Dikorupsi

“Nanti per debitur maksimal Rp. 10 juta. Bunganya tidak boleh melebihi bunga KUR saat ini, yakni 7 persen per tahun. Semoga setelah lebaran sudah ada calon koperasi yang akan menyalurkan Kredit Ultra Mikro ini,” urainya.

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat