Ditahan Imbang Persebaya, Madura United Geser Sriwijaya FC

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United gagal meraih poin penuh untuk pertama kalinya di laga kandang dalam kompetisi Liga 1 2018. Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang 2-2 Madura United, Jumat malam (25/05).

Sejatinya, Fakhrudin dkk memulai laga yang bertajuk Derby Suramadu itu dengan baik. Melalui Alberto Antonio de Paula berhasil unggul lebih awal di menit 4′. Alberto mampu meneruskan umpan lambung yang dilesatkan oleh Nuruddin Davronov dari sisi kiri pertahanan Persebaya Surabaya.

Namun sayang, keunggulan Madura United 1-0 hanya bertahan tiga menit saja. Anak-anak Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan di menit 7′ dengan sepakan terukur David da Silva yang lepas dari pengawal pemain bertahan Madura United. Skor menjadi 1-1.

Pertandingan berjalan sangat menarik. Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim, hingga membuat jual beli serangan terjadi. Beberapa kali Greg Nwokolo dan Bayu Gatra menghadirkan ancaman di lini pertahanan Green Force. Begitupun sebaliknya, Irfan Jaya dan Ferry Pahabol sering kali membuat duet Fakhrudin dan Fabiano kewalahan.

Di menit akhir babak pertama, Irfan Jaya mampu membuat suporter tuan rumah terdiam dengan gol yang diciptakannya. Namun beruntung Fabiano Beltrame berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan mematikan setelah menerima umpan matang dari Greg Nwokolo. Hingga skor berubah menjadi 2-2.

Sedangkan di babak kedua, punggawa Laskar Sape Kerrab dan Bajul Ijo sama-sama tidak dapat kembali mencetak gol. Skor 2-2 bertahan hingga pluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi.

“Pertandingan yg sangat bagus dan menarik. Madura united memulai laga dengan sangat baik dan  mampu menciptakan gol yang spektakuler,” akui pelatih Milomir Seslija saat ditemui usai pertandingan.

“Tapi sayang, kita melakukan kesalahan di lini pertahanan,  sehingga Persebaya dapat menciptakan gol. Dan sebenarnya kami dapat menciptakan peluang yang sangat banyak, namun hanya dua gol yang kami raih. Kami kurang beruntung malam ini,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Laskar Sape Kerrab gagal menuju puncak klasemen dan tetap bertahan di posisi empat. Sebenarnya 3 tim kompetitor di atasnya, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan PS Barito Putera juga memiliki poin yang sama 17 poin, namun mereka masih unggul surplus gol. Sehingga untuk puncak klasemen tetap dikuasai Persipura Jayapura.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq