Jamu Persebaya, Momentum Madura United Jungkalkan Persipura

MediaJatim.com, Pamekasan – Lawan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Madura United yang kini menduduki posisi lima klasemen sementara memiliki momentum untuk merebut kembali posisi puncak dari Persipura Jayapura.

Pasalnya, dua tim yang berada di atasnya, PSM Makassar dan PS Barito Putera tidak berhasil mengamankan poin penuh. PSM Makassar ditaklukkan Persib Bandung 3-0 di Stadion Bandung Lautan Api, (23/05). Sedangkan PS Barito Putera ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, (24/05). Sehingga kedua tim tersebut hanya bisa sama-sama mengumpulkan 17 poin.

Kesempatan Madura United yang kini sudah mengumpulkan 16 poin memang begitu besar untuk menjungkalkan Persipura. Mengingat Fakhrudin dkk sejauh ini selalu tampil solid ketika bermain di kandang dan masih belum terkalahkan.

Selain itu, Madura United sedang full tim. Para pemain intinya siap diturunkan.

Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, dan Maitimo yang absen saat Madura dikalahkan 6-0 di kandang Persipura, sudah bisa diturunkan.

“Kita makin kuat. Para pemain siap diturunkan untuk berupaya mengamankan poin penuh,” tegas Pelatih Madura United, Milo Seslija.

Ya, Greg Nwokolo sudah berlatih kembali setelah sebelumnya pulang melangsungkan pernikahannya. Bahkan, kiper timnas Satria Tama, sudah pulih dari cedera dan bisa turun dengan waktu penuh melawan Persebaya.

“Khusus Maitimo, kata dokter baru bisa diturunkan 10-15 menit. Kesembuhannya dari cedera sudah 80 persen,” tegasnya.

Bila anak asuh Milo Seslija bisa menaklukkan perlawanan Persebaya Surabaya secara otomatis poinnya akan bertambah menjadi 19 poin. Sementara Persipura Jayapura dengan poin 17 akan melakukan pertandingan away melawan Persija Jakarta di Stadion Pakan Sari Cibinong, bersamaan dengan pertandingan Madura United melawan Persebaya, Jumat malam (25/05), kick off 20.30 WIB.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq