Ledakan Petasan ke Mulutnya, Warga Bangorejo Ini Tewas

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Banyuwangi dikejutkan dengan peristiwa tewasnya Suud (79) warga setempat, lantaran warga ini tewas usai meledakan petasan ke dalam mulutnya sendiri. Sontak saja, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berkrumun di dekat Masjid Dusun Bangorejo, tempat kejadian berlangsung, Sabtu (26/5) Pukul 03.00 WIB.

Kapoksek Bangorejo AKP Watiyo menjelaskan, kejadian itu terjadi persis di dekat masjid Dusun Bangorejo. Usai mendengar ledakan yang bersumber dari letusan mercon atau petasan, warga langsung mengecek sumber suara tersebut. Ternyata di lokasi, korban sudah tergeletak dan terdapat luka berdarah di mulutnya. Warga yang melihat peristiwa itu, langsung melaporkan kejadian inu ke Mapolsek Bangorejo.

“Kami langsung meluncur ke TKP. Saat itu korban masih bernafas. Di tempat kejadian, kita mendapati 1 korek api, 1 buah petasan yang sudah meletus, 1 sumbu petasan dan sobekan kertas petasan. Kemudian korban kita rujuk ke RSUD Genteng,” jelas AKP Watiyo, ke sejumlah media.

Di RSUD Genteng, korban langsung mendapat perawatan medis. Namun usai dirawat selama 3 jam, sekitar Pukul 05.15 WIB korban meninggal dunia.

Menurut AKP Watiyo, keluarga korban tidak menuntut atas meninggalnya korban. Keluarga korban memberitahukan ke polisi jika korban nekat bunuh diri diduga tak kuat menahan penyakitnya yang sudah lama bersarang di tubuhnya.

“Sesuai keterangan keluarga, korban memilki penyakit asma yang tak kunjung sembuh,” terang Kapolsek Bangorejo.

Setelah dari rumah sakit korban di bawa ke rumah duka dan di makamkan di TPU dusun setempat.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman