Sambut ASEAN Games, KNPI Bondowoso Giring Bola Raksasa

MediaJatim.com, Bondowoso – Dalam rangka menyambut ASEAN Games Ke-18 Tahun 2018 atau yang dikenal Pesta Olahraga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bondowoso menggelar Giring Bola Raksasa.

Kegiatan Giring Bola tersebut dilakukan bersama Pengurus KNPI Bondowoso bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) setempat dari pertigaan berjalan sepanjang Jalan Pelita Kampung Kopi Menuju Cafe Laki-laki, Sabtu (26/4) malam.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bondowoso Achmad Muhyiddin Shobir mengatakan, kegiatan giring bola ini merupakan rangkaian untuk menyambut ASEAN Games Ke-18 yang dimulai pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta, Palembang dan beberapa kota besar lainnya.

Lanjut Didin panggilan akrabnya, kita lihat disini ada dua bola raksasa yang merupakan sarana promosi dari Kementrian Olah Raga Republik Indonesia. Dimana Bondowoso diberi kepercayaan untuk membawa bola raksasa ini.

“Jadi ini suatu kebanggan tersendiri bagi kami masyarakat Bondowoso dan tentunya pemuda, bisa diberi kepercayaan untuk menyambut Asean Games,” jelasnya.

Oleh karenanya, masyarakat Bondowoso dan pemuda khususnya mendukung penuh kepada Kemenpora, semoga sukses dalam rangka terselenggaranya Asea Games dan mari dukungan kepada atlit yang berjuang nama baik Indonesia.

Ia juga berharap beberapa periode ke depan nantinya, ada atlet-atlet dari pemuda Bondowoso yang bisa ikut berkiprah di kanca Internasional.

Asisten Deputi Bidang Industri dan Promosi Olah Raga Kementrian Olah Raga Republik Indonesia Sandi Soeardi Hasan menjelaskan, pihaknya memang sengaja membawa dua bola raksasa ke Bondowoso dan kemaren ke Jember.

“Bola raksasa ini hanya baru tayang di tiga kota yaitu Jakarta, Jember dan Bondowoso,” paparnya.

Dan bola raksasa ini adalah bola yang memecahkan rekor di Indonesia, karena diameter bola raksasa ini adalah 3,5 meter. Bola raksasa terbesar di Indonesia diameter 3,3 meter itu miliknya Persebaya tahun 2016,” imbuhnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sulaiman