Kiai Taufik Dorong Pelajar NU Kuasai PPOA

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, mendorong kader-kader IPNU-IPPNU menguasai Pedoman Peraturan Organisasi dan Administrasi (PPOA). Jika tidak, amanah kepengurusan di organisasi tidak akan berjalan dengan baik dan efektif-efesien.

Demikian ditegaskan Kiai Taufik saat memberi sambutan dalam tadarus PPOA dan PD/PRT PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pamekasan, di Lantai II Aula PC Muslimat NU Pamekasan, Selasa (29/5).

“Termasuk PD/PRT, kalian wajib memahami, menguasai, dan menjalankannya secara amanah. Sebab, ia merupakan ruh dalam sebuah organisasi sekelas IPNU-IPPNU,” tegas Kiai Taufik.

Pengasuh Pesantren Sumber Anom, Palengaan, Pamekasan tersebut menekankan agar IPNU dan IPPNU Kabupaten Pamekasan terus bersinergi dalam menyukseskan ragam program yang sudah dicanangkan. Di samping itu, tambahnya, juga harus bergerak demi kesuksesan kader IPNU-IPPNU.

Kiai Taufik sangat mengapresiasi kegiatan tadarus PPOA dan PD/PRT. Karena menurutnya, kader-kader IPNU-IPPNU harus paham lebih mendalam terhadap PPOA dan PDPRT daripada organisasinya.

“Kami berharap IPNU-IPPNU Kabupaten Pamekasan untuk selalu tetap mensinergikan dan terus bergerak demi kesuksesan kader IPNU-IPPNU. Sebab, di antara wajah NU di masa mendatang bisa dilihat dari perjuangan dan semangat IPNU-IPPNU hari ini, khususnya IPNU-IPPNU Kabupaten pamekasan,” tandas Kiai Taufik.

Untuk diketahui, tadarus PPOA dan PD/PRT IPNU-IPPNU Kabupaten Pamekasan dilangsungkan tiga hari secara tidak berturut-turut. Yaitu pada 29 Mei, 3 dan 10 Juni 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ketua dan sekretaris pimpinan ranting, pimpinan komisariat, dan pimpian anak cabang se-Kabupaten Pamekasan.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sulaiman