Langkah Jitu PKB Proppo Dekatkan Berbaur ke Hati Masyarakat

MediaJatim.com, Pamekasan – Dengan langkah cerdas nan santun. Lebih dari itu, langsung menyentuh hati masyarakat yang terdalam.

Itulah yang selama ini dilakukan Pengurus dan Anggota DPAC PKB Proppo guna mendekatkan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Pamekasan nomor urut 1, Ra Baddrut Tamam-Raja’e atau yang dikenal dengan paslon “Berbaur”.

Mereka tidak segan-segan blusukan ke masyarakat dan para pemuda; tukar pikiran, sharing pendidikan politik, berdebat secara edukatif, sowan ke para kiai dan tokoh-tokoh masyarakat, hingga turun ke jalan meski panas menyengat.

Hal itu masih terlihat pada Sabtu (9/6) sore; para pengurus DPAC PKB Proppo bersama simpatisan tampak melebur dengan masyarakat di sepanjang jalan Proppo. Mereka membagikan takjil ke para pengguna jalan yang melintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Tampak stiker BERBAUR juga diterima masyarakat yang berpusat di depan Posko pemenangan Berbaur Kecamatan Proppo. Masyarakat tidak segan berhenti dan memasangkan sendiri stiker paslon yang diusung PKB, PAN, PKS, dan Gerindra. Langkah cerdas PKB Proppo yang terbilang jitu.

Khoirul Umam selaku Ketua DPAC PKB Proppo menegaskan, aksi tersebut diketengahkan guna membangun kedekatan emosional dan sosial dengan masyarakat dalam momentum Ramadlan.

“Kami berikhtiar di bulan suci ini memasyarakatkan dan menyosialisasikan paslon Berbaur nomor urut 1 sebagai paslon yang diusung PKB,” tegas Umam.

Bagi Umam dan segenap warga PKB Proppo, politik merupakan salah satu media dakwah dan ibadah jika dilakukan dengan niatan yang baik dan tulus. Langkah yang ditempuhnya juga sebagai penegasan¬†makna “politik kehadiran” dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga masyarakat menjadi wellcome dengan politik yang selama ini masih terkesan ekslusif dan berjarak dengan mereka. Kami juga berupaya mengais nilai-nilai pahala dan barokah dalam bulan penuh berkah ini,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, masyarakat terlihat merasa sangat senang dan mengapresiasi model sosialisasi politik DPAC PKB Proppo.

Salah seorang pengendara yang melintas Moh. Syafi dan istrinya, mendoakan semoga PKB dan Berbaur menjadi jaya ke depan. Di samping itu, kian eksis dalam agenda kerakyatan.

“Kita butuh partai politik seperti PKB. Kita juga butuh pemimpin baru dari paslon Berbaur,” tukasnya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman