Polisi Siaga di Pulau Gili Genting Sumenep

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Pada momen libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, personel dari Polres Sumenep akan bersiaga di lokasi wisata Pulau Gili Genting Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep.

Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau yang memiliki sejumlah destinasi wisata, salah satunya Pantai Sembilan.

“Kita akan siagakan personel di sejumlah destinasi wisata, termasuk di Gili Genting itu,” tutur AKBP Fadillah Zulkarnaen, Kapolres Sumenep seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 beberapa waktu lalu.

Banner Iklan Media Jatim

Dari data tahun lalu, lanjut Fadillah, banyak wisatawan yang memilih Pulau Gili Genting sebagai pilihan saat libur lebaran.

Baca Juga:  Jambret di Muncar Nyaris Diamuk Massa

“Informasi yang kita dengar, di Gili Genting tahun lalu membludak,” ujarnya.

Selain di Gili Genting, fokus pengamanan destinasi wisata juga dilakukan di sejumlah tempat, termasuk di Pantai Lombang dan Pantai Slopeng.

“Fokus pengamanan juga di Pantai Lombang dan Pantai Slopeng,” imbuhnya.

Sebelumnya, 195 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran juga pengamanan sejumlah destinasi wisata. 113 personel dari kepolisian dan 82 personel lainnya merupakan gabungan dari instansi terkait.

 

Reporter: Nur Khalis
Redaktur: Sulaiaman