Sempat Menghilang, Dua Sejoli Wisatawan Gunung Ijen Akhirnya Ditemukan

MediaJatim.com, Banyuwangi – David Kurniawan (21), Selvi Ani (17) dua sejoli wisatawan Gunung Ijen asal Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Menurut Eka Muharam Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, dua sejoli ini berhasil ditemukan, Rabu (20/6) pagi sekitar Pukul 09.10 WIB di daerah Dam Bendungan Titik Lima, Selvi Ani ditemukan kondisi lemas, David Kurniawan ditemukan dalam keadaan sehat.

“Pukul 10.15 WIB, keduanya langsung dibawa ke Paltuding untuk dilakukan pemulihan kondisi,” jelas Eka Muharam.

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan asal desa Temuguruh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi dikabarkan hilang usai naik ke Puncak Ijen, Selasa (19/6) dinihari sekitar Pukul 01.00 WIB, bersama 16 rekannya. Hingga Selasa pagi, keduanya tak nampak dan belum turun ke Paltuding.

Kabar tersebut langsung direspon petugas BPBD Kabupaten Banyuwangi. Seketika itu petugas bergegas melakukan pencarian. Titik lokasi pencarian difokuskan ke 3 lokasi, di daerah Pos Baru, Dam dan Puncak.

Dalam pencarian ini petugas mengerahkan 3 Tim Sar Gabungan. Masing – masing tim terdiri dari 7 petugas. Keduanya berhasil ditemukan di daerah Dam Bendungan Titik Lima, usai petugas menemukan jejak keduanya.

“Sebenarnya mereka tidak hilang. Hanya saja memisahkan diri dari romobongan. Pencarian ini kami lakukan selama dua hari. Mereka sudah kami antar ke kediamanya. Mereka selamat dan sehat,” pungkas Eka Muharam.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman