Sambangi Korban Banjir Bandang, Irma Lumiga Bawa Bantuan Dari Bali

MediaJatim.com, Banyuwangi – Irma Lumiga, desainer Indonesia asli Glenmore Banyuwangi datangi lokasi banjir bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh. Kedatangan wanita yang sukses dibidang fashion ini tak lain untuk membantu warga yang sedang kesusahan tersebut, Kamis (28/6).

Ke sejumlah wartawan, desainer handal yang karyanya sudah dikenal beberapa negara ini mengatakan, bantuan berupa peralatan bayi, sembako, alat dapur selain dari pribadinya, juga datangkan dari rekan – rekan Irma Lumiga yang ada tinggal di Denpasar Bali. Bantuan ini diberikan lantaran mereka ingin meringankan beban warga.

“Selain dari saya, bantuan ini juga dari rekan saya. Kami hadir di sini, karena kami sangat prihatin kepada warga yang sedang kesusahan akibat banjir bandang yang melanda desa Alasmalang,” jelas wanita yang juga memiliki usaha garment fashion di Denpasar Bali, tersebut.

Di lokasi, Irma Lumiga bersama rombongan tinjau langsung rumah – rumah warga yang rusak akibat terjangan derasnya air coklat pekat bercampur material lumpur dan kayu dari jembatan garit yang tak mampu menampung debit air. Dia juga berbincang dengan pemilik rumah yang rusak akibat terjangan banjir tersebut.

“Nenek ini tinggal bersama cucunya. Waktu kejadian dia kerja di sawah, cucunya tinggal sama kakanya. Alhamdulillah selamat. Hanya saja rumahnya rusak berat,” terang Irma, usai berbincang dengan warga tersebut.

Selain memberikan bantuan, Irma Lumiga juga menyuplai air bersih, di lokasi bencana. Karena warga terdampak banjir juga butuh bantuan air bersih untuk keperluan sehari – hari.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi warga di sini,” pungkas Irma Lumiga.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman