BLK Muncar Segera Difungsikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar akan segera dioperasikan. Gedung yang dibangun sejak Tahun 2014 ini akan segera berfungsi pada September 2018 mendatang. Pemaparan ini dijelaskan Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hanif Dhakiri, saat meninjau langsung gedung pelatihan tersebut, Jumat (6/7).

Namun, sebelum difungsikan seluruh perlengkapan di gedung BLK seperti mebeler dan peralatan lain menurut Hanif Dhakiri harus dipersiapkan. Jika sudah, maka gedung ini siap difungsikan untuk menggenjot peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Gedung ini akan digunakan untuk pelatihan tekhnologi mekanik, otomotif, IT, Garment, perhotelan dan pertanian. Sektor pariwisata menjadi andalan di program pelatihan BLK Muncar, Banyuwangi.

Terkait izin SOTK (Struktur Organisasi Tenaga Kerja) menurut Hanif Dhakiri, sudah dikeluarkan oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Bulan Mei 2018, lalu.

“BLK di Banyuwangi merupakan tipe A, level nasional. Gedung ini mampu menampung 3000 tenaga kerja pertahun. BLK siap dioperasikan September 2018 mendatang,” jelas Menaker Hanif Dhakiri.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman