Duh! Bayi Ini Ditemukan Mbah Saminem di Tepi Hutan Wongsorejo

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Priggondani dan Dusun Maelang, Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo, Banyuangi dihebohkan dengan temuan bayi di tepi hutan perbatasan kedua dusun tersebut. Bayi berjenis kelamin perempuan ini saat ditemukan warga terbungkus kain handuk, Senin (16/7) Pukul 06.00 WIB.

Iptu Kusmin Kapolsek Wongsorejo menjelaskan, bayi malang ini pertama kali ditemukan Mbah Saminem (61) warga Rt 01 Rw 02 Dusun Pringgondani, saat hendak berjalan menuju kebunnya.

Sesampainya di tepi hutan saksi ini mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, kemudian saksi menulusuri sumber suara tersebut dan melihat bayi itu tergeletak di jalan tepi hutan.

Sontak saja Mbah Saminem langsung memberitahukan temuan itu ke Sadi (27) warga Desa Sidowangi Kecamatan Wongsorejo. Kemudian keduanya menggendong bayi itu dan melaporkan ke Sugiyanto (48) Kepala Dusun Pringgondani.

Melihat kondisi bayi itu, Sahmani (48) langsung membersihkan dan membuatkan susu bayi tersebut. Sementara Sugiyanto, melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Wongsorejo.

Polisi yang mendapat laporan, bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) berkordinasi dengan perangkat Dusun Pringgondani dan langsung mengevakuasi bayi malang ini ke Puskesmas Bajulmati untuk dilakukan perawatan medis.

“Kondisi bayi sehat. Tindak lanjut dari temuan bayi ini, Polsek Wongsorejo berkordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Banyuwangi untuk mengungkap pelaku,” terang Iptu Kusmin Kapolsek Wongsorejo.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman