Duel Lawan Perseru, Madura United Tuntaskan dengan Kemenangan

MediaJatim.com, Pamekasan – Tiga poin berhasil diamankan Madura United atas Perseru Serui dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Selasa malam (17/07) di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

Kemenangan Madura United diawali dengan gol tandukan dari Engelberd Sani di menit 14′. Sani berhasil meneruskan umpan matang Slamet Nurcahyo dari sisi kiri pertahanan Perseru Serui.

Potensi unggul lebih banyak untuk Madura United terus datang bertubi-tubi. Dari sepakan keras Zahrahan di menit 25′ yang masih melebar dari gawang Perseru Serui hingga tendangan indah Slamet Nurcahyo di menit 40′ yang masih membentur tiang gawang.

Sementara Perseru Serui sepanjang babak pertama tidak bisa mengembangkan permainan, sehingga gawang Laskar Sape Kerrab yang di kawal Satria Tama tidak sekalipun merasakan ancaman. Gol 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, Madura United tetap tidak membuat Perseru nyaman pegang bola, permainan pressing ketat ditunjukkan Fabiano Betrame dan kawan-kawan.

Ternyata unggul satu gol tidak membuat anak asuh Gomes de Oliviera berpuas diri. Melalui kombinasi llincah Zahrahan, Slamet dan Bayu Gatra, Madura United terus menekan pertahanan Perseru dan mencari peluang apik untuk menambah gol.

Menit 60′, mengejutkan Perseru Serui berhasil keluar dari tekanan. Anis Nabar mampu melesatkan peluang berbahaya, namun masih berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Satria Tama. Karena tak ingin kecolongan, Madura United langsung merespon balik ancaman Anis Nabar.

Zahrahan kembali menebar ancaman, tapi sayang aksi individualnya belum mampu memperdaya penjaga gawang Hendra Mole.
Peluang Madura United di babak kedua bukan hanya itu saja. Slamet Nurcahyo tidak mau kalah dari Zahrahan. Tapi ia gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. Tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Perseru.

Terus berjuang menciptakan peluang dan tak kenal lelah hingga menit akhir, akhirnya Slamet berhasil menciptakan gol di menit 88′. Tendangan kerasnya gagal ditahan penjaga gawang lawan. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Kesempatan menambah keunggulan kembali datang, pemain bertahan Perseru melakukan hansball di kotak pinalti, tapi sang eksekutor, Nuruddin Davronov tidak berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Raihan ini memperpanjang rekor kandang Madura United yang belum ternoda kekalahan sepanjang Liga 1 2018. Namun harus ditebus dengan cederanya Fakhrudin W Ariyanto.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR