Lawan Perseru, Ujian Berat Comeback Gomes

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United FC bakal menjalani ujian berat saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (17/7) petang. Sebab, tim tamu sering memberi kejutan di Liga 1.

Dari tujuh laga tandang yang dilewati, Perseru Serui pernah mencuri poin penuh di markas PS Tira (22/5). Di samping itu, tim besutan I Putu Gede berhasil menahan imbang Bali United FC (07/4) dan Persela Lamongan (11/5).

Tak hanya itu, striker andalan tim dari Papua tersebut terbilang sudah akrab dengan lapangan di Madura. Sudah empat gol dipersembahkannya kala merumput di SGRP bersama Perseru Serui, yakni pada laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Piala Presiden 2017, hingga Liga 1 2017.

Meski begitu, Madura United FC juga dalam kondisi onfire. Usai dibesut kembali oleh Gomes Oliviera dalam dua laga terakhir, Laskar Sape Kerrab menjalani tren positif setelah sebelumnya terpuruk kala ditangani Milo Seslija. Melawan Perseru bakal menjadi ujian tersendiri atas comebacknya Gomes Oliviera.

Tidak hanya itu. Selama menjalani laga kandang Liga 1 2018, Madura United FC tak terkalahkan; 4 kali menang dan 3 kali seri.

Gomes optimistis timnya bakal berhasil mengamankan poin penuh dari Perseru. Apalagi, punggawa inti yang absen saat menahan imbang PSIS Semarang dengan 10 pemain sebelumnya, kini siap tempur di lini pertahanan: Fachruddin dan Benny Wahyudi.

“Persiapan lawan Perseru Serui sangat baik ya. Semua pemain segar bugar kembali, kelihatan dari latihan. Semangat! Mereka tahu tanggung jawabnya besar, apalagi di kandang sendiri. Mereka pasti mampu karena punya kualitas,” tegas Gomes.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman