Odemwingie Datang, Beto Atau Zahrahan Tercoret?

MediaJatim.com, Pamekasan – Peter Odemwingie akan segera merapat. Menurut manajer Madura United, Haruna Sumitro, Odemwingie dipastikan akan menjalani latihan perdana bersama Madura United pada 20 Juli mendatang. Kedatangan mantan pemain Timnas Nigeria ini akan mengurangi slot pemain asing yang saat ini sudah di skuad Madura United.

Dari tiga pemain asing Non Asia, ada dua pemain yang dipertimbangkan akan dilepas. Yakni Alberto Antonio de Paula dan Zahrahan Krangar. Namun, dari dua pemain tersebut, Haruna Sumitro mengungkapkan pihak manajemen Madura United masih harus melakukan pertimbangan dengan baik.

“Saya akan istikharah dulu untuk menentukan siapa di antara dua pemain tersebut,” ungkapnya.

Pertimbangan untuk melepas satu di antara keduanya, diakui Haruna adalah murni alasan teknis karena keterbatasan slot pemain asing sebagaimana regulasi Liga 1. “Malam ini, saya masih akan istikharah. Ini perlu dilakukan dengan matang, karena alasan teknis,” ulas Haruna.

Sementara untuk Peter Odemwingie secara administrasi sudah bisa dimakan dalam pertandingan melawan Persela Lamongan, Senin (23/07) mendatang di Stadion Surajaya Lamongan. Namun, pihak manajemen masih belum tahu kondisi fisik terbaru dari pemain yang pernah membela klub Liga Inggris tersebut.

“Sudah bisa dimainkan kalau alasan administrasi. Tetapi, kita kan belum tahu bagaimana kondisi fisiknya. Apakah akan dimainkan melawan Persela sebagai pertandingan pertamanya atau melawan Barito nanti, itu hanya menunggu waktu saja,” pungkas Haruna.

Sedangkan untuk menggantikan Fakhrudin W Ariyanto dan Munhar yang masih cedera di pertandingan melawan Persela mendatang, Haruna mengaku sudah melakukan pendekatan dengan salah satu eks pemain Timnas U-19 era Eva Dimas Darmono.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR