Derby Jatim: Madura United Imbangi Persela di Lamongan

MediaJatim.com, Lamongan – Tidak diperkuat dua pemain andalannya, Fakhrudin W Ariyanto dan Nuruddin Davronov, Madura United berhasil menahan imbang Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (23/07).

Laga yang bertajuk Derby Jatim tersebut berjalan menarik sejak awal. Madura United sempat mengambil inisiatif serangan lebih awal, namun harus kebobolan lebih awal melalui tandukan Fahmi Al Ayyubi di menit 11′. Fahmi berhasil menanduk bola hasil umpan dari tendangan penjuru. Persela Lamongan unggul 1-0.

Gol Fahmi itu sekaligus memutus rekor clean sheet Madura United yang di 3 pertandingan sebelumnya tidak pernah kebobolan.

Laskar Sape Kerrab yang datang dengan kepercayaan lebih tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan terus berusaha memegang kendali pertandingan.

Akhirnya asa Madura United kembali lahir di menit 23′. Usai Zahrahan mampu memanfaatkan umpan terobosan cantik Alberto Antonio de Paula dengan tendangan tenang yang tidak mampu dijangkau kiper Persela Lamongan M. Ridwan.

Tidak ingin kecolongan di depan pendukung sendiri, Laskar Joko Tingkir berusaha keluar dari tekanan. Tapi hingga babak pertama berakhir, pressing ketat yang diperagakan Madura United mampu membuat Persela Lamongan minim peluang. Skor bertahan 1-1.

Babak kedua, Saddil Ramdani dan kawan-kawan langsung tancap gas. Beberapa kali permainan trio Fahmi Al Ayyubi, Matsunaga Shohei dan Saddil Ramdani mampu menebar ancaman di lini pertahanan Madura United yang dikawal duet Fabiano-Guntur.

Jual serangan terus terjadi hingga 10 menit terakhir pertandingan. Tapi sayang, di babak kedua tidak ada gol yang kembali tercipta. Madura United dan Persela Lamongan harus rela berbagi poin.

Dengan hasil ini, Madura United kini menduduki peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 26 poin. Sementara Persela Lamongan berada di posisi 9 dengan raihan 24 poin. Persaingan di papan klasemen masih berjalan ketat, mengingat selisih antar peringkat sangat tipis.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR