Madura United Datangkan Striker Negara Juara Piala Dunia

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United FC menjadi salah satu tim yang cukup aktif dalam transfer windos menjelang Liga 1 putaran kedua. Salah satunya dengan mendatangkan striker asal negara yang baru saja juara Piala Dunia, Perancis.

“Striker tersebut bernama Mamadou Samassa. Dia sudah datang di Indonesia, baru mendarat di Jakarta,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Selain itu, tambah Haruna, pihaknya juga mendatangkan pemain dari Iran. Dia berstatus pemain andalan Timnas Iran. Sayangnya, Haruna enggan membocorkan posisi main legiun asing yang dari Iran.

Diterangkan, striker dari Perancis didatangkan sebagai antisipasi kegagalan Peter Odemwingie merumput bersama Laskar Sape Kerrab. Sebab, Madura United FC masih mempertimbangkan kondisi eks Striker Timnas Nigeria tersebut.

“Sebelum Madura United resmi benar-benar menggunakan jasa Odemwingie, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Waktu terus berjalan. Peter sudah tiba di Jakarta. Bisa jadi kita tanpa Peter, bisa juga bersamanya,” tegas Haruna.

Menurutnya, Madura United masih memantau kondisi Odemwingie. Itu terkait fisik pemain 36 tahun tersebut yang selama delapan bulan terakhir, dia tidak bergabung dengan tim profesional mana pun.

“Kami pantau Peter terlebih dahulu di Jakarta. Sebab, kami menghendaki striker yang benar-benar siap kondisi fisiknya,” tukas Haruna.

Repoter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman