Gadis 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Bomo

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Krajan Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari dikejutkan dengan peristiwa tewasnya Arla Khoirunnisa. Gadis berusia 11 Tahun asal Dusun Jatisari Desa Bomo ini dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Bomo Dusun Krajan, Rabu (25/7).

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono menjelaskan, sesuai keterangan saksi Andin (11) dan Echa (11) gadis asal Dusun Jatisari Desa Bomo kejadian ini bermula sekitar Pukul 14.00 WIB. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ketika mandi korban bergurau berpura – pura tenggelam.

Tak lama kemudian, Andin dan Echa melihat korban kembali tenggelam. Dikira korban bergurau, Andin dan Echa diam, akan tetapi korban lama tak muncul kepermukaan. Melihat hal itu, akhirnya para saksi teriak meminta tolong.

Mendengar teriakan bocah – bocah itu, Subangi (45) seorang pemancing dan Trimanto (45) pencari pasir asal Dusun Sumberjoyo Desa Kumendung Kecamatan Blmbingsari yang sedang melintas di TKP, langsung membantu mengevakuasi korban dan menaikan korban ke daratan sungai. Usai itu, korban dibawa ke kediamannya.

Tak lama kemudian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit NU Mangir, Rogojampi. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Di tubuh korbanpun, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan.

“Korban meninggal akibat tenggelam. Keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan menerima peristiwa ini sebagai takdir yang dijalani korban. Almarhumah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat kediamannya,” jelas Kompol Suharyono Kapolsek Rogojampi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman