Episode Panjang Odemwingie dengan Madura United

MediaJatim.com, Surabaya – Episode panjang mantan striker Tim Nasional Nigeria Peter Osaze Odemwingie dengan Madura United akhirnya menemukan titik temu. Peter Odemwingie dipastikan akan bersama Madura United di putaran kedua gelaran Kompetisi Liga 1 2018.

“Beberapa waktu yang lalu kita punya kesalahpahaman dengan Peter, perpanjangan kontrak dan lain sebagainya. Bulan Mei yang lalu kita adakan pertemuan untuk menyelesaikan masalah. Kita memberikan kontrak baru terhadap peter dan sudah kita tandatangani. Semua urusan administrasi dan kesiapan acara diastatis sudah bisa kita apply,” beber manajer Madura United Haruna Sumitro, Kamis (26/07).

Bahkan, menurut Haruna, Peter sudah datang ke Indonesia dengan dokumen yang lengkap. Saat Madura United melakoni laga away melawan Persela Lamongan, (23/07) lalu.

Namun pecinta sepakbola Madura harus sabar menunggu terlebih dulu untuk melihat aksi Peter membela tim kebanggaannya. Pasalnya Odemwingie dan Madura United sudah memiliki kesepakatan baru, termasuk memutus kontrak yang sudah ditandatangani.

“Tiba-tiba kita punya opini tentang Peter, opini yang masuk akal. Alhamdulillah, tadi malam kita sudah menemukan suatu aggreement baru. Intinya Peter melihat atmosfir di putaran kedua yang begitu panas, yang begitu on fire. Dia belum bisa memberikan ekspektasi yang lebih tinggi. Karena itu, ia memilih agar Madura mencari pemain baru. Kita akhirnya meng-cancel kontrak yang sudah ditandatangani itu,” jelasnya.

Diketahui Peter Odemwingie sejak pertandingan terakhir bersama Madura United musim lalu, ia belum pernah turun ke lapangan lagi. Meskipun secara fitness, ia bugar, tetapi pertandingan sepakbola berbeda dengan hanya latihan fitness. Pada akhirnya, Peter dan pihak Madura United menemukan kata sepakat, yakni membatalkan kontral yang kita sudah pernah ditandatangani.

“Saya lihat situasinya berbeda dengan tahun kemarin, yang terpenting hasilnya. Kita akan melanjutkan persiapan ini dengan klub, pak Haruna, dan presiden klub,” ujar Peter Odemwingie.

Peter Odemwingie harus menunda keinginannya kembali merumput di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, dengan alasan kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk bermain sekarang.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR