Gagal Merumput, Odemwingie Tetap Senang dengan Madura United

Pemain Marquee Player Madura United, Peter Odemwingie

MediaJatim.com, Surabaya – Peter Osaze Odemwingie memang harus realistis. Tidak berambisi untuk kembali merumput secepatnya bersama Madura United. Mengingat mantan pemain Liga Inggris itu tidak bermain sepakbola sekitar 8 bulan.

Sejak mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Madura United dalam kompetisi Liga 1 musim lalu, Peter memutuskan untuk bermain di klub manapun.

“Di waktu tertentu, kita harus realistik, karena saya sudah tidak main sepakbola sekitar 8 bulan. Awalnya, saya siap bermain tapi setelah tahu, lebih baik saya harus membiarkan pemain yang lebih bugar untuk bermain,” ujar Peter Odemwingie kepada seluruh awak media, Kamis (26/07).

Odemwingie memang mengakui untuk bermain di kompetisi Liga 1 2018 putaran kedua dipastikan sulit, karena minimnya persiapan dan masa recovery yang pendek.

“Kalau sudah putaran kedua ini sulit, tapi kalau sejak putaran pertama ada waktu buat persiapan recovery, jadi bisa siap bermain. Tapi kalau sekarang tidak memungkinkan, setelah mendiskusikan dan memutuskan untuk para pemain melanjutkan bermain. Hanya tinggal tiga pilihan pemain asing. Tim bisa mulai,” tukas Peter Odemwingie.

Ini situasi yang tidak menyenangkan bagi Peter, tapi ia harus mengambil keputusan tersebut. Kesempatan bermain selama lima bulan harus terbuang sia-sia. Peter berharap musim depan ia bisa kembali menjadi bagian dari Madura United bersaing meraih tropi juara Liga 1. Baik sebagai pemain ataupun dengan pekerjaan yang berbeda dan rencana yang lain.

“Saya merasa disini rumah saya. Ini klub saya. Saya mencetak banyak gol dan merayakan banyak gol disini. Dengan pak Haruna dan yang lain melihat saat saya mencetak gol saya sangat senang sekali. Ini suatu kenangan yang indah,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR