Meski Pincang, Madura United Bertekad Kalahkan Barito Putra

MediaJatim.com, Banjarmasin – Ujian berat bakal dihadapi Madura United FC dalam pertandingan perdana di putaran kedua, Sabtu (28/7) malam. Menghadapi tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Madura United datang dengan skuad yang pincang.

Laskar Sape Kerrab kembali tidak diperkuat oleh kapten Fackhruddin W Aryanto dan Munhar yang sedang dibekap cedera. Andik Rendika Rama pun tidak bisa merumput karena didera hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Bayu Gatra dkk bertekad mengalahkan Barito Putra yang kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-17. Kesuksesan mencuri poin musim lalu yang berhasil menahan imbang Barito 2-2 di kandangnya, ingin diulang kembali.

“Kita akan fight agar bisa curi poin. Kami akan berusaha bersama-sama agar bisa mendapatkan poin untuk suporter Madura United. Kita ke sini tidak main-main,” tegas penyerang sayap Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan.

Gomes Oliviera pun tampak percaya diri. Sebab, pemain lainnya dalam kondisi prima dan siap memenangkan pertandingan.

“Kita lihat nanti. Saya yakin laga akan berjalan dengan baik dan menarik. Ini pertandingan melawan tim yang lama sebagai pemuncak klasemen. Situasinya berbeda jika berada dalam pertandingan,” ucap Gomes.

Sementara itu, Jacksen F Tiago mengaku tetap mewaspadai Madura United meskipun timnya berkekuatan penuh. Ya, Barito Putra hanya tidak diperkuat oleh pemain U19, Hansamu Yama. Sedangkan pemain lainnya tidak diterpa badai cedera maupun akumulasi kartu kuning.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman