Namanya Dicatut, Gus Makki Angkat Bicara

MediaJatim.Com, Banyuwangi – Usai namanya dicatut pelaku percobaan pembunuhan Agus Siswanto terhadap Wilujeng Esti Utami Lurah Penataban Kecamatan Giri yang berhasil diringkus polisi, Gus Makki yang memilki nama lengkap Ali Makki Zaini, ini Rabu (1/8) siang menggelar press release terkait pencatutan namanya tersebut di Kantor Sekertariat PCNU Banyuwangi.

Dalam jumpa press siang itu Gus Makki mengatakan, tidak mengenal sama sekali tersangka Agus Siswanto, Wilujeng atapun rekan pelaku. Terlebih dikabar yang beredar melalui grup Whatsapp, pelaku dan korban menuju Dusun Blokagung.

“Rumah saya itu di Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon Kecamatan Srono, bukan di Blokagung. Saya sama sekali tidak mengenal mereka,” jelas Ali Makki Zaini Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi.

Pihaknya mengutarakan, Selasa (31/7) malam dirinya menghadiri pengajian halal bihalal bersama guru Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Bangorejo, dan kaget mengetahui nama Gus Makki disebut – sebut di grup Whatsapp yang beredar.

“Makki itu, bukan Ali Makki Zaini Ketua PCNU Banyuwangi,” paparnya.

Terkait kasus yang menimpa Lurah Penataban, Gus Makki mendorong aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus itu sesuai perundang – undangan yang berlaku. Pihaknnya menghimbau seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) tetap tenang, tidak terprovikasi dengan pemberitaan yang beredar di Whatsapp tersebut.

“Saya serahkan kasus ini ke aparat penegak hukum, biarlah aparat yang menyelesaikannya. Warga NU jangan sampai terprovokasi,” pungkas Gus Makki.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman