Gelar Aksi Kemanusiaan, PMII FEBI UINSA Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

MediaJatim.com, Surabaya – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi kemanusiaan atau aksi sosial untuk membantu korban bencana alam  Lombok. Aksi kemanusiaan dan galang dana tersebut diikuti oleh puluhan Kader PMII dan dilakukan di persimpangan Taman Pelangi Kota Surabaya, Selasa (07/08).

Ketua PMII FEBI UINSA Sahabat Onky Alexander mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa bagi korban bencana Lombok.

Menurutnya, kita sebagai Mahasiswa harus memiliki kepedulian yang lebih dan rasa kemanusiaan yang besar terutama bagi sahabat-sahabat di Lombok dan sekitarnya yang saat ini tertimpa musibah.

“Saudara-saudara kita di Lombok saat ini membutuhkan bantuan segera. Kita sebagai mahasiswa harus turun langsung untuk memberikan bantuan dan menyalurkan dana,” ujar Onky.

Dalam kesempatan itu, Onky mengajak seluruh mahasiswa, organisatoris dan aktivis serta masyarakat luas untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan dan sebagai bentuk solidaritas untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok dan sekitarnya.

Aksi yang dilakukan di persimpangan Taman Pelangi Kota Surabaya tersebut atas izin kepolisian setempat dan dikawal langsung oleh Polsek Wonocolo Surabaya.

Faishal sebagai Korlap Aksi menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh kader yang membantu, aparat keamanan dan juga masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban gempa.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih bagi para kader PMII yang sudah peka sosial juga kepada kepolisian yang sudah mengawal berjalannya penggalangan dana ini serta masyarakat luas yang telah peduli sosial” ucap Faishal.

Reporter: Aminulloh

Redaktur: Sulaiman