Pilpres 2019, Prabowo Sandi Temui Jusuf Kalla

  • Bagikan
Prabowo Sandi bersama Jusuf Kalla © inews

MediaJatim.com, Jakarta – Usai deklarasi akan maju sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang , Prabowo Sandi langsung tancap gas melalukan komunikasi politik dengan berbagai tokoh senior. Salah satunya, Rabu (15/08), calon yang diusung partai Gerindra tersebut menemui Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla.

Meski belum ditetapkan sebagai capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya mengungkapkan bahwa pertemuan itu dalam rangka sowan dan meminta restu. Jusuf Kalla diakui sebagai tokoh bangsa yang sudah berhasil memenangi dua kali kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden. Pertama di Pilpres 2004 lalu saat berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhiyono (SBY) dan di Pilres 2014 bersama Joko Widodo.

Baca Juga:  Dukung Jokowi; La Nyalla Kapok Dukung Prabowo

“Kita sudah bulat maju sebagai capres – cawapres dalam pemilihan yang akan datang. Sesuai adat dan istiadat bangsa Indonesia, yang muda mendatangi yang lebih senior untuk sowan dan meminta doa restu akan melaksanakan pekerjaan besar untuk rakyat Indonesia,” jelas Prabowo Subianto saat di Rumah Dinas JK, Jalan Diponegoro Jakarta.

Prabowo juga mengakui langkah ini untuk menjaga hubungan baik dengan tokoh politik senior meskipun di beberapa kesempatan ia sering kali bersaing dengan Jusuf Kalla.

“Meski kita sering bersaing di dunia perpolitikan, tapi tetap bertukar pandangan,” tukas Prabowo.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Raih STBM Award Kemenkes

Selain diusung Partai Gerindra, Prabowo Sandi juga akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, serta didukung Partai Berkarya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

  • Bagikan
WhatsApp chat