PSI Jatim Garap Suara Kepulauan Kabupaten Sumenep

MediaJatim.com, Sumenep – Caleg DPRD Jawa Timur No 1 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari Dapil 14 Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan), Syafrudin Budiman SIP menargetkan suara maksimal dari kepulauan Kabupaten Sumenep. Saat ini menjajal dan membangun jaringan di 10 kecamatan kepulauan di Kabupaten Sumenep.

“Saya sebagai Caleg DPRD Jawa Timur akan fokus dan konsenterasi di kepualuan Sumenep pada awal kampanye 23 september 2019 mendatang. Akan saya datangi satu-persatu tokoh masyarakat dan  kya-kyai di kepulauan,” kata Syafrudin Budiman SIP yang biasa dipanggil Gus Din ini, Minggu (18/08/2018).

Menurut Sarjana Ilmu Politik lulusan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini, daftar pemilih tetap (DPT) dari 10 kecamatan di kepulaun Kabupaten Sumenep mencapai 350.000 lebih pemilih. Diantaranya, Kecamatan Talango, Raas, Masalembu, Gayam dan Nonggunong. Selain itu Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken.

“Saat ini kami juga melakukan tandem bersama Caleg DPR RI Dapil XI Madura Husin Shahab untuk menggarap basis kepulauan. Memang tidak mudah tetapi mulai hari ini jaringan dipererat lagi dan akan dimaksimalkan pada masa kampanye,” terang pria yang berprofesi sebagai Konsultan Media dan Politik ini.

Mengenai daratan Gus Din tetap juga menggarap secara maksimal. Menurutnya, kombinasi suara dan kepualauan akan mempertajam dan meningkatkan perolehan suara PSI di Kabupaten Sumenep. Sasaran garapannya kalau daratan difokuskan ke kalangan pesantren, kelompok tani dan nelayan, komunitas perempuan dan pastinya generasi muda milenial yang menjadi basis politik PSI.

“Dari 12 kursi kami PSI cukup menargetkan 1 kursi saja untuk DPRD Propinsi Jatim dari Dapil Madura. Mohon doa saja berjalan lancar dan dimudahkan dalam melangkah,” pintanya. (*)