STIEBA Madura: Jumlah Calon Mahasiswa Baru Melebihi Espektasi Kami

MediaJatim.com, Sumenep – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH. Bahaudin Mudhary (STIEBA Madura) melakukan seleksi dan tes masuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Seleksi dan tes masuk digelar di kampus setempat Jalan Raya Lenteng, No. 10, Batuan Sumenep, Rabu (23/8).

“Sesuai jadwal, seleksi dan tes masuk Kampus STIEBA Madura digelar hari ini,” tutur Wijaya Saputra, Ketua Pansel penerimaan mahasiswa baru pada wartawan mediajatim.com.

Pansel melakukan seleksi terhadap 92 calon mahasiswa baru. Jumlah tersebut, menurut Wijaya, melebihi espektasi atau target awal STIEBA Madura. Sebab tim Pansel baru membuka pendaftaran pada 10 Juli s/d 20 Agustus lalu dan pendaftaran dilakukan lebih akhir dari kampus lain yang ada.

Meskipun pendaftaran dilakukan hanya dalam waktu satu bulan dan paling akhir membuka pendaftaran, antusias publik terbukti sangat luar biasa. Terbukti, banyak lulusan siswa SMA/MA dan sederajat di Madura, memilih kuliah di kampus dengan dua jurusan yakni Jurusan Managemen dan Akuntansi tersebut.

“Pendaftaran kurang lebih hanya satu bulan, itupun paling akhir dari kampus lainnya. Tapi alhamdulillah pendaftarnya diluar espektasi kami,” lanjutnya.

Sementera itu terkait seleksi dan tes calon mahasiswa baru yang digelar, Wijaya menyatakan, tim pansel menyiapkan tiga tes yang berbeda. Pertama tes kemampuan akademik, potensi mahasiswa dan wawancara.

Hasil seleksi dan tes tersebut akan diumumkan pada 30 Agustus 2018 mendatang. Pada pengumunan tersebut akan dicantumkan pula 50 mahasiswa terbaik hasil seleksi dan akan mendapatkan beasiswa penuh dari sejumlah BUMN.

 

 

Repoter: Nur Khalis

Redaktur: Sulaiman