Rumah Juragan Kue di Sarimulyo Hangus Terbakar

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kebakaran kembali terjadi di sektor Cluring. Si jago merah itu melalap Rumah Suraji (55) Dusun Sempu Rt 03 Rw 03 Desa Sarimuyo Kecamatan Cluring, Selasa (28/8) siang Pukul 14.30 WIB.

Di lokasi kejadian, warga yang mengetahui musibah itu langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Warga menduga, kebakaran itu terjadi akibat arus listrik di rumah juragan kue tersebut, terjadi konsleting.

“Rumah ini terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya. Sebelumnya, warga melihat percikan api di atap bawah tiang listrik yang ada di atas rumah Suraji. Seluruh atapnya hangus terbakar,” terang Dorik, kepala dusun setempat.

Api dapat dipadamkan 3 jam kemudian usai 3 mobil pemadam kebakaran dari Genteng, Gambiran dan Banyuwangi datang di lokasi kejadian. Akibat musibah itu, pemilik rumah menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Kapolsek Cluring Iptu Bedjo Mandrias, di lokasi kejadian.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman