Pasokan LPG di Kabupaten Sidoarjo Aman

MediaJatim.com, Sidoarjo – Menanggapi isu atas kelangkaan LPG 3 Kg di Kabupaten Sidoarjo, Pertamina Marketing Operation Region V memastikan bahwa penyaluran dan jumlah stok agen dan pangkalan di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan lancar dan aman. Pertamina telah melakukan penyaluran LPG 3 tambahan hingga 57.680 tabung atau sama dengan 62% dari alokasi normal harian. Penyaluran LPG 3 Kg normal harian yaitu sebesar 279 MT/hari atau sebesar 93.320 tabung/hari.

Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication & CSR mengatakan,” Hasil peninjauan langsung tim di lapangan bahwa ketersediaan LPG 3 kg di beberapa pangkalan masih tercukupi dan tersedia. Kami juga akan melakukan pasar murah bersama dengan Disperindag pada tanggal 28 Agustus untuk membantu memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kg”

Pasar murah yang diadakan pada tanggal 28 Agustus disalurkan sebanyak 9.520 tabung di 17 titik di Kabupaten Sidoarjo. Penambahan penyaluran akan diadakan kembali pada tanggal 29 Agustus 2018 dan 30 Agustus 2018 dengan total sebanyak 87.360 tabung sebagai antisipasi lanjutan.

Dar Pemda Kab. Sidoarjo, Syamsu Rijal Kepala Dinas Perekonomian Kab. Sidoarjo mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah2 yg dilakukan kawan2 Hiswana Migas dan Pertamina dlm menjaga ketersediaan LPG 3 Kg di Sidoarjo. Shg penyaluran LPG 3 Kg yg tepat sasaran senantiasa terjaga”.

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo terdapat 50 agen dan 1122 pangkalan tersebar sebagai jalur distribusi resmi penyaluran LPG. “Jalur distribusi resmi penyaluran LPG terbatas hingga pangkalan agar kualitas dan harga dapat terkontrol sesuai HET area Jawa Timur yaitu Rp 16.000,- Pengecer seperti warung dan pedagang kaki lima bukan merupakan jalur resmi distribusi LPG Pertamina.

“Kami menyarankan masyarakat untuk membeli LPG di pangkalan resmi Pertamina yang tersedia di Mandangin, stok, harga, dan kualitas tetap terjaga.” Ujar Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Comm & CSR MOR V.

Pertamina MOR V senantiasa berkomitmen untuk memastikan ketersediaan LPG di Wilayah Kab. Sidoarjo. Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam memberikan saran, masukan maupun aduan melalui contact center Pertamina di nomor telepon 1-500-000 atau ke posko satgas MOR V di 031-8492400 serta melalui email ke pcc@pertamina.com. Program dan kegiatan Pertamina selama bulan Ramadhan juga dapat terus dipantau melalui akun media sosial (instagram dan twitter) dengan follow @pertaminamor5.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR