Timbulkan Keresahan, Akhirnya Oknum Banser Minta Maaf

MediaJatim.com, Surabaya – Oknum Banser, Farid Alfin akhirnya meminta maaf atas ucapan yang menghina dan menistakan agama serta menantang Front Pembela Islam (FPI) saat deklarasi 2019GantiPresiden di Surabaya, Minggu (26/08) lalu.

Farid mengakui telah menyesal dengan beredarnya video saat aksi di Jalan Indrapura Surabaya yang menampilkan dirinya menggunakan jaket almamater Banser berteriak di depan massa dengan kata-kata yang akhirnya menyinggung umat Islam serta masyarakat lainnya.

“Saya mengakui kesalahan dan kekeliruan atas kejadian itu, karena isi dari ucapan saya menyebabkan keresahan khususnya kepada umat Islam dan masyarakat pada umumnya,” tulis Farid dalam pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, Farid mohon maaf kepada seluruh umat Islam, pimpinan Ormas FPI, dan masyarakat atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah ia lakukan.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan hal serupa,” tambah pria yang tercatat aktif sebagai anggota Banser Surabaya tersebut.

Surat Permohonan Maaf tersebut ditandatangani pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 dengan turut menjadi salah satu saksi wali kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR