oleh

JAMAN Dirikan Rumah Pemenangan Jokowi-Makruf

MediaJatim.com, Surabaya – Organisasi Masyarakat Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) lewat Rakernas di Bandung kembali menegskan dukungannya pada Presiden Joko Widodo sebagai Capres pada Pilpres 2019 mendatang. Sebagai bentuk keseriusannya, JAMAN terus bergerak untuk memenangkan Jokowi yang saat ini berpasangan dengan K.H. Makruf Amin.

Setelah meresmikan Rumah Pemenangan Jokowi-Makruf di Jakarta, kali ini JAMAN kembali bergerak dan meresmikan Rumah Pemenangan di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Setro no 8 Menganti, Gersik. Minggu (26/8).

Di Rumah Pemenangan tersebut, acara peresmiannya dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD JAMAN Jatim (Mulyadi), kemudian diserahkan kepada Ketua Umum DPP JAMAN (M. Iwan Dwi Laksono). Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunting pita sebagai simbol diresmikannya Rumah Pemenangan Jokowi-Makruf.

Tampak ratusan kader JAMAN dari berbagai daerah di Jatim juga datang pada kegiatan yang dimulai sekitar jam 10.00 WIB. Tak hanya itu, hadir juga pada acara tersebut warga sekitar Desa Setro dan beberapa tokoh masyarakat dan Fatayat NU.

Baca Juga:  Bahagia Jadi Relawan Berbaur

Ketua Umum DPP JAMAN, A. Iwan Dwi Laksono, saat ditemui usai acara peresmian menjelaskan bahwa Rumah Pemenangan Jokowi-Makruf di Jatim, merupakan yang ke dua diresmikan setelah sebelumnya juga diresmikan di Jakarta.

“Ini tepatnya Rumah Pemenangan Jokowi-Makruf, dan merupakan yang ke dua yang kami resmikan, sebelumnya diremikan di Jakarta, dan kita target berikutnya juga di daerah-daerah yang lain,” tutur A. Iwan Dwi Laksono.

Sebab, kata pria yang akrab disapa Iwan ini, JAMAN komitmen mendukung Presiden Jokowi sejak Pilpres 2014. Bahkan, pada Pilgub DKI 2012, JAMAN juga mendukung Jokowi sebagai Cagub DKI. Dan berdasar keputusan Rakernas JAMAN di Bandung, untuk Pilpres 2019, JAMAN kembali mengegaskan dukungannya pada Jokowi, yang pada Pilpres 2019 mendatang berpasangan dengan K.H. Makruf Amin.

Baca Juga:  Viral! PPK Proppo dan Kadur Terciduk Foto Bareng Caleg

Pria asal Kota Surabaya ini juga menjelaskan bahwa Rumah Pemenangan akan berfungsi menjadi pusat informasi, tempat berkumpul dan bertemunya berbagai relawan Jokowi, tempat konsolidasi masyarakat untuk memenagkan Jokowi-Makruf.

Iwan juga menambahkan, lewat dukungannya pada Jokowi-Makruf dirinya berharap Kemandirian Nasional yang sesuai dengan misi JAMAN bisa dititipkan pada Jokowi. ” dan alhamdulillah, selama kepemimpinan Jokowi, kami merasakan perubahan-perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD JAMAN Jawa Timur, Mulyadi menegaskan bahwa pihaknya serius akan memenangkan Jokowi-Makruf di Jatim. Dan Lewat Rumah Pemenangan ini, dirinya meyakini bisa menjadi sarana dan pusat pemenangan Jokowi-Makruf, sehingga pihaknya optimisi Jokwi-Makruf menang di Jatim.

Reporter: Rusmanhadi

Redaktur: Sulaiman