Sejarah Panjang Menjadi Alasan Djanur Pilih Besut Persebaya

MediaJatim.com, Surabaya – Sejarah panjang Persebaya di dunia sepakbola Indonesia menjadi alasan utama Djajang Nurdjaman memilih menangani tim kebanggaan masyarakat Surabaya.

Sebelum resmi membesut tim berjuluk Bajul Ijo, pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu sempat melatih klub-klub besar dan memiliki sejarah di Indonesia, seperti Persib Bandung dan PSMS Medan.

Memang diakui Persebaya adalah klub yang memiliki sejarah panjang dan sangat membekas di hati para pecinta sepakbola nasional. Bahkan pernah didepak dari pentas tertinggi kompetisi Indonesia. Namun tidak dapat dipungkiri juga, Persebaya telah terbukti memiliki sederet prestasi yang belum diraih klub Indonesia lainnya.

Baca Juga:  Semen Padang Bantu Madura United Goyahkan Posisi PSM Makassar

“Saya latih Persebaya karena tim ini merupakan tim legendaris di Indonesia,” ungkap Djajang Nurdjaman, 06/09).

Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung itu yakin dengan berduet dengan Bejo Sugiantoro di Persebaya mampu meraih prestasi yang diinginkan. Mengingat Bejo merupakan salah satu mantan pemain Persebaya. Sehingga ia diyakini tahu betul tentang Persebaya.

“Ada Bejo juga menjadi alasan saya memilih Persebaya. Beliau banyak tahu tentang Persebaya. Apalagi dia legenda juga di Persebaya,” tegasnya.

Djanur juga menambahkan ciri khas permainan dan banyaknya pemain muda menjadi daya pikat tersendiri bagi seorang Djanur.

Baca Juga:  AQ: Kita Tunggu Ketegasan Komdis terhadap Persib

“Saya selalu mengamati Persebaya sejak berkiprah di Liga 2. Saya suka dengan cara bermain Persebaya. Tidak beda jauh dengan tim yang pernah saya tangani sebelumnya,” jelasnya.

“Disamping itu, banyaknya komposisi pemain muda di Persebaya, saya optimis mampu mengangkat prestasi Persebaya lebih baik,” pungkas Djanur.

Terdekat, Persebaya Surabaya akan menghadapi PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kick off pukul 18.30 WIB.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

WhatsApp chat