MSFC DISPLAY WEB

Latihan Bersama Sinar Putih Bertempat di Islamic Center

Media Jatim

MediaJatim, Sumenep – Silaturrahim dan Latihan Bersama Lembaga Bela Diri (LBD) Sinar Putih tahun ini ditempatkan di Islamic Center Sumenep, Ahad (9/9).

Acara yang diikuti ratusan anggota mulai dari jurus dasar hingga payung itu, dihadiri oleh pembuka Bapak Suharto dan Bapak Basuki Hudiyono serta pelatih dan asisten pelatih.

Dalam sambutannya, Ketua Sinar Putih Cabang Pamekasan Syarif Hidayatullah menegaskan, latihan tersebut programnya Sinar Putih Cabang Pamekasan yang sudah berjalan sejak 1991.

“Cabang Pamekasan kini punya tiga unit: Kertagena Tengah, Guluk-Guluk, dan Sumenep Kota,” ungkap Bapak Syarif.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Pamekasan

Menurutnya  peranan pelatih, pengurus, anggota sangat penting dalam menjaga eksistensi Sinar Putih.

“Ke depan kita maksimalkan pembinaan untuk peningkatan jurus. Makin bertambah jurus, kian banyak waktu yang digunakan,” ujarnya.

Diterangkan, baru dua kali pergantian kepengurusan di Sinar Putih Cabang Pamekasan. Selanjutnya, tegas Bapak Syarif, pihaknya akan melakukan regenerasi kepengurusan.

“Dalam setahun, kenaikan jurus berlangsung tiga kali. Semoga kita terus mendapat Rahmat dari Allah dalam mengolah jiwa dan raga dalam Sinar Putih. Sehingga, bisa memperoleh ketahanan jiwa dan kekuatab jiwa,” tukasnya.

Baca Juga:  Ketua NasDem Jember: Kami Bangga Jadi Bagian dari Santri

Reporter: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Aryudi AR