Yaspimu Warnai Tahun Baru Hijriyah dengan Istighotsah dan Panggung Seni

MediaJatim.com, Pamekasan – Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu) memperingati tahun baru Hijriyah 1440 H dengan Istighotsah dan Panggung Seni, Selasa malam (11/09).

Acara yang dilaksanakan di halaman lembaga Yaspimu diikuti oleh seluruh siswa dari semua tingkatan (PAUD-SMA), dewan guru, pengurus yayasan, dan alumni.

“Maksud dan tujuan acara istighotsah tidak lain sebagai ajang silaturrahim dan sarana mendekatkan diri kepada Allah di tahun baru Islam 1440 H,” tegas Dr. Jam’an, selaku pengelola yayasan sekaligus pemprakarsa acara tersebut.

“Selain istighasah, terdapat Panggung Seni. Yaitu, pembacaan puisi dan karaoke lagu islami kami sajikan agar meriah, tidak kalah meriah dari tahun baru masehi,” tegas Kepala SMA Islam Miftahul Ulum tersebut.

Tahun Baru Hijriyah, tambahnya, merupakan tahun baru Islam yang dihitung dari hijrahnya Nabi Muhammad Saw Dari Makkah ke Madinah.

“Hijrah artinya berpindah, sehingga harapan ke depan kita semua bisa hijrah kepada hal yang baik; lebih semangat beribadah kepada Allah SWT, lebih semangat menuntut ilmu, dan lebih semangat melakukan perbuatan-perbuatan yang baik,” terang Kapala SMP sekaligus Kepala Desa Kertagena Tengah, Suto Abdur Raman.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sulaiman