Pesenam Gerakan Banyuwangi Sehat Padati Taman Blambangan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Ribuan pesenam padati lapangan Taman Blambangan Banyuwangi. Mereka hadir bersama meramaikan Gerakan Banyuwangi Sehat yang kali pertama digelar pemerintah daerah setempat, (16/09/2018).

Puji Astuti, Koordinator Senam menjelaskan, senam bersama ini bertujuan untuk menjaga kebersamaan masyarakat supaya selalu menjaga kesehatan melalui kegiatan tersebut.

Selain itu kagiatan perdana ini dimaksudkan untuk tetap menjaga marwah keberhasilan penyelenggaraan Asian Games yang menempatkan atlit-atlit nasional berada diurutan ke 4 perolehan medali. Sekaligus untuk menggelorakan pelaksanaan Asian Para Games yang akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga:  Aksi Virtual Masyarakat Kawal Bantuan Pemerintah, Suarakan Kebenaran

Puji Astuti menambahkan, dengan terselenggaranya senam bersama ini bisa memotivasi anak – anak muda dan pelajar untuk berolahraga supaya berprestasi. Apalagi, tahun depan atlit-atlit Banyuwangi bakal tampil di agenda olahraga empat tahun Jawa Timur di Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) di Kabupaten Gresik.

Wandra Restusiyan saat menghibur para pesenam Banyuwangi. Dok Foto: Yudi Irawan

“Kegiatan ini kali pertama diselenggarakan. Pesertanya pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan yang ada di Banyuwangi,” jelas Puji.

Kegiatan tersebut selain dipandu para instruktur ternama di Banyuwangi, panitia juga menampilkan grup musik Band Kapok Lapas kelas II Banyuwangi menghadirkan bintang papan atas Banyuwangi, Wandra.

Baca Juga:  100 Desa di Kabupaten Sumenep Tertinggal

Kehadiran ‘live music’ ini membuat para pesenam yang mengikuti senam bersama semakin giat dan meriah hingga berakhirnya acara. Berlangsungnya kegiatan senam yang dimulai dari Pukul 06,00 WIB hingga pukul 09,00 WIB juga di dukung paguyuban Koran, Majalah, Televisi dan Online¬† (Koma vision).

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat