SKK Migas-EML Santuni Yatim Piatu Saat Rayakan Tahun Baru Hijriyah

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) gelar doa bersama dan santunan yatim piatu, Kamis sore (20/9).

Kegiatan yang dikemas sederhana ini, digelar di lokasi pemboran Sumur Eksplorasi ENC-02 di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kegiatan berlangsung khidmat.

“Sengaja kami memilih pelaksanaan santunan yatim piatu ini pada tanggal 10 Muharram atau dikenal dengan Hari Asyura. Selain untuk menjalankan sunnah Kanjeng Nabi Muhammad SAW, juga untuk memohon doa bagi kelancaran operasi pemboran Sumur ENC-02,” ujar Public Relation Coordinator EML Nur Hidayat.

Hidayat menambahkan, sebagai perusahaan migas yang dimiliki oleh keluarga santri, pihaknya meyakini bahwa Hari Asyura mempunyai banyak keutamaan.

“Karena itu, kami berharap mendapat cipratan keutamaan Bulan Muharram dan Hari Asyura serta barakah doa yatim piatu untuk kesuksesan operasi pemboran ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Tahan YouTuber Madura AJ, Buntut Sebar Video Call Telanjang!

Sementara itu, Ketua Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhlas Desa Tanjung H. Siyamo menyatakan, sebagai pengurus yayasan yang menaungi 38 anak yatim piatu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian EML kepada anak asuhnya.

“Semoga, dengan barakah doa anak-anak yatim tadi, eksplorasi migas ini diberi kelancaran, keberhasilan dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” harap pensiunan guru ini.

Sebelumnya, penajakan sumur eksplorasi ENC-02 telah resmi dilakukan pada Ahad, 9 September 2018 lalu. Prosesi upacara tajak di tanggal cantik tersebut ditandai pemukulan gong oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumenep Carto.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Carto, Bupati Sumenep A. Busyro Karim menegaskan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung setiap ikhtiar, baik yang dilakukan oleh pribadi, kelompok, maupun korporasi, yang bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep.

Banner Iklan Media Jatim

“Bapak Bupati Sumenep juga berpesan, agar SKK Migas dan EML senantiasa memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam tajak ini. Tingkat resiko harus dikendalikan seminimal mungkin, dan keberhasilan eksplorasi ini adalah harapan kita bersama,” imbuh Carto saat membacakan sambutan Bupati.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, BPL HMI Cabang Pamekasan Bertekad Cetak Kader Muslim Intelegensia

Kiai Busyro juga menghimbau agar masyarakat Desa Tanjung dan sekitarnya tetap tenang, dan melakukan klarifikasi kepada pihak terkait manakala ada informasi atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Mari kita dukung produksi migas dan kegiatan eksplorasi migas ini untuk kepentingan negara, kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Kiai Busyro.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah Gapura Sumenep ini juga menegaskan, masyarakat Desa Tanjung dan sekitarnya harus mendukung kelancaran dan kesuksesan eksplorasi ENC-02 ini.

“Insya Allah Desa Tanjung akan semakin tersanjung dengan keberhasilan eksplorasi migas ENC-02 ini.” pungkasnya.

Reporter: Nur Khalis
Redaksi: Sulaiman