Borneo FC Perawani Rekor Kandang Madura United

MediaJatim.com, Pamekasan – Pusamania Borneo FC menjadi tim pertama yang berhasil memberikan kekalahan terhadap Madura United di kandangnya, Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu sore (22/09). Borneo FC mampu menang 1-2 atas Madura United.

Kekalahan Madura United diawali dengan gol dari Renan Alves da Silva di menit 12′. Pemain asing Borneo FC sukses meneruskan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Madura United melalui kaki Sultan Samma. Pesut Etam unggul 0-1.

Keunggulan Sultan Samma dan kawan-kawan tidak berlangsung lama. Umpan Bayu Gatra dari sisi sayap tidak mampu diantisipasi dengan baik. Akibatnya halauan Renan Alves da Silva membuat bila masuk ke gawangnya sendiri. Skor menjadi imbang 1-1.

Sebelum turun minum, Madura United yang berstatus tuan terus menekan mencari gol keunggulan, namun Wildansyah dan kawan-kawan di lini belakang Borneo FC masih sulit ditembus. Terlihat, absennya Asep Berlian dan Zah Rahan sangat berpengaruh terhadap permainan Madura United, terutama dalam kreasi penyerangan. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Babak kedua gaya permainan Madura United sedikit berubah. Sejak awal Madura United tidak memberi kesempatan Borneo FC untuk mengembangkan permainan. Beberapa kali tusukan Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo dan Mamadou Samassa membahaya lini pertananan lawan. Tapi sayang, penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

Borneo FC yang merasa tertekan tidak langsung meladeni permainan Madura United dengan agresif. Pertahanan ketat tetap menjadi pilihan. Bahkan dalam beberapa kesempatan Pesut Etam berusaha mengulur-ngulur waktu. Sedangkan Madura United tidak menyerah begitu saja, dari segala sisi mereka melakukan penyerangan. Mohammad Ridho yang mengawal gawang Borneo dibuatnya jatuh bangun.

Di tengah Madura United mencari gol kemenangan, malah Borneo yang berhasil menciptakan keunggulan. Di menit akhir kapten Borneo, Sultan Samma berhasil memanfaatkan bola umpan dari Matias Conti di depan gawang Satria Tama. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Borneo.

Tambahan waktu 4 menit dari wasit tidak mampu merubah kedudukan. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama dari 11 laga kandang Madura United. Sebelumnya Laskar Sape Kerrab berhasil memenangi 8 pertandingan dan meraih hasil imbang dalam 2 pertandingan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR