oleh

PMII FEBI UINSA Adakan Seminar Nasional Bonus Demografi

MediaJatim.com, Surabaya – Dalam rangka memberikan pemahaman dan persiapan menghadapi era bonus demografi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Cabang Surabaya adakan Seminar Nasional.

Seminar Nasional yang diadakan pada hari Senin, (24/092018) ┬ádi Gedung Sport Center Multipurpose UINSA, dengan mengusung tema “Saatnya Pemuda Berentrepreneur (Menjadi Sukses di Era Bonus Demografi)”

KH. Mochammad Yunus, M.Pd.I selaku Sekretaris MUI Jawa Timur sekaligus pemateri pada Seminar Nasional tersebut menegaskan, pentingnya pemuda mempersiapkan diri untuk menghadapi era bonus demografi karena akan mengalami masa dimana angka usia produktif akan lebih dominan ketimbang usia non produktif.

Baca Juga:  PWI Pamekasan Borong Batik di Hari Batik Nasional

“Pemuda harus siap betul menghadapi era Bonus Demografi 2025 nanti, karena kita akan dihadapkan dengan fenomena dimana usia produktif di Indonesia akan lebih banyak dari pada yang tidak produktif, jadi kita sebagai penerus dibidang ekonomi pun harus dipersiapkan” ujar sekretaris MUI Jatim.

Ketua PMII FEBI UINSA, Sahabat Onky Fachrur Rozie mengatakan tujuan diadakannya seminar ini supaya menjadi wadah peserta untuk mengetahui bonus demografi, beserta tantangan dan peluangnya.

“Sehingga kita bisa tahu apa yang seharusnya dipersiapkan menghadapi era yang penuh tantangan ini,” jelas Ongky.

Baca Juga:  PMII FEBI UINSA: Optimalisasi Gerakan Perempuan Menuju Generasi Emas 2030

Seminar ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri mahasiswa lintas universitas seperti UNESA, ITS, UNAIR Surabaya dan beberapa delegasi dari Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman