oleh

PT LIB Bersama Madura United Gelar Workshop Digital Media

MediaJatim.com, Pamekasan – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia bekerjasama dengan Media Officer Madura United menggelar Pengelolaan Digital Media, Selasa (25/09) di Tang Kantor Pojur Pamekasan.

Acara ini untuk meningkatkan popularitas klub Liga 1 melalui pengelolaan digital media yang efektif. Kita sadari keberadaan media sosial sangat memiliki peranan penting dalam kemajuan sebuah klub sepakbola baik dalam skala nasional maupun internasional.

Dalam hal ini, PT LIB mengajak konsultan internasional yang berpengalaman mengelola  klub Liga Inggris Arsenal, Richard Clarke. Di hadapan media officer dan wartawan peliput Madura United, Richard menjelaskan pemanfaatan medsos sebagai media promosi klub sepakbola yang efektif.

Baca Juga:  Jelang Lawan Bali, Thiago Furtuoso Lepas Nomor Punggung 91

Di Indonesia hanya Persib Bandung yang berhasil bersaing dengan klub-klub elit Eropa seperti Tottenham (Liga Inggris), Inter Milan dan AS Roma (Liga Itali). Menurut Richard, Madura United jugamemiliki kans untuk menjadi klub besar di Indonesia yang mendunia.

“Madura United berpotensi juga menjadi seperti Persib Bandung bahkan melebihi. Tinggal bagaimana memanfaatkan media digital yang efektif,” ujar Richard.

Dalam kesempatan ini, PT LIB juga mensosialisasikan Regulasi Kompetisi Liga 1 2018 yang tidak ada di 2017. Ada beberapa regulasi yang berubah dan masih sering dilanggar selama kompetisi yang telah berjalan.

Baca Juga:  Madura United Daftarkan Dua Pemain Asing Baru

“Termasuk pengambilan gambar selama pertandingan dan penentuan klasemen jika ada beberapa klub yang memiliki poin sama,” jelas Hanif Marjuni, selaku Manager Media and Public Relation PT LIB.

Hanif Marjuni berharap setelah diadakan workshop ini, hal-hal yang melanggar regulasi jangan dilakukan kembali. Sebab akan berdampak pada pemberian sanksi terhadap klub yang bersangkutan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR