Rektor IAIN Jember Jamin Rekrutmen CPNS Transparan

MediaJatim.com, Jember-Perkembangan IAIN Jember semakin menggembirakan. Salah satu indikatornya adalah penyerapan angka tenaga kerja yang cukup tinggi.

Dalam pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, IAIN Jember membutuhkan 83 formasi untuk posisi dosen dan 3 jabatan fungsional tertentu.

Untuk itu, Rektor IAIN Jember, H Babun Suharto berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sesuai dengan formasi dan kualifikasinya.

“Kali ini IAIN Jember paling banyak menyediakan formasi lowongan kerja dibanding (Perguruan Tinggi Negeri) yang lain. Kami mencari tenaga-tenaga yang berkualitas untuk memperkuat SDM (Sumberdaya manusia) lembaga,” tukasnya kepada Media Jatim, belum lama ini di Jember.

Baca Juga:  Pemuda Cangaan: Kitab Kuning sebagai Atap Keilmuan Pesantren

Mantan Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Jember itu menjamin bahwa rekrutmen tenaga kerja di lingkungan IAIN Jember berjalan bersih, transparan dan bebas kolusi dan nepotisme. Sebab, dari rekrutmen yang demikan itu diharapkan tersaring sosok-sosok dosen yang mumpuni, kredible dan qualified.

“Kami ingin betul-betul transparan. Pengumumannya sudah bersifat nasional, dan siapapun bisa mengakses dan mengikuti prosesnya,” lanjutnya.

H Babun bertekad untuk menjadikan IAIN Jember sebagai pusat kajian Islam Nusantara. Untuk itu, dibutuhkan SDM yang benar-benar mumpuni di bidangnya.

Sedangkan dari sisi infrastruktur, sarana dan prasarana, IAIN Jember masih terus membangun gedung-gedung baru. Yang terbaru, IAIN Jember memulai pembangunan masjid dengan biaya murni swadaya masyarakat. Masjid tersebut melengkapi masjid lama yang terletak di dekat pintu masuk kampus.

Baca Juga:  Ketua DEMA IAIN Madura Ajak Semua Elemen Mahasiswa Dukung Kemajuan Kampus

“Masjid adalah laboratorium ibadah, sehingga penting sekali keberadaannya,” jelasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat