Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Tanggapan Pemain Madura United

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemain Madura United menyambut baik bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2018 yang sempat tertunda selama 2 pekan akibat insiden pengeroyokan Haringga Sirila yang berujung maut, (23/09) lalu.

Madura United dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung, Selasa (09/10) mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan. Laskar Sape Kerrab menjadi tim pertama dalam kompetisi musim ini yang menghadapi Tim Maung Bandung di luar stadion kebanggaanya di kota Bandung.

Kita tahu, Persib Bandung harus menjalani hukuman laga kandang usiran akibat meninggalnya Haringga saat laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat.

“Kami menyambut baik kembali bergulirnya Liga 1, karena ini memang yang kami tunggu,” ujar pemain muda Madura United, Alfath Fatir, (03/09).

Sementara, kiper Madura United Ravi Mudianto juga menyambut gembira kembalinya Liga 1. Mantan kiper Timnas U-19 itu berharap ke depan berjalan dengan baik dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya senang, semoga Liga 1 berjalan dengan baik ke depannya dan tidak ada kejadian-kejadian kayak kemarin (meninggalnya suporter.red),” harapnya.

Bergulirnya Liga 1 kembali memang ditunggu-tunggu oleh semua pemain yang masih aktif merumput. Mengingat nafkah mereka berada di sepakbola. Pemain sangat tidak menginginkan kompetisi dihentikan, apalagi sampai dibekukan seperti yang pernah terjadi di tahun 2015 lalu.

“Saya bangga, karena saya juga cari nafkah di sepakbola,” tutur eks pemain Arema FC yang kini memperkuat Madura United, Junda Irawan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR