Hadapi Persija, Madura United Jalani Latihan Khusus

MediaJatim.com, Pamekasan – Jelang melawan Persija Jakarta, Minggu (14/10) malam, Madura United menjalani latihan khusus di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan. Latihan khusus tersebut diberikan pelatih Gomes de Oliviera guna mengantisipasi bola mati.

Tim tamu Persija Jakarta diketahui sering kali menciptakan peluang dan mencetak melalui bola mati. Pasukan Macan Kemayoran memiliki Marko Simic yang bertubuh jangkung dan sangat ideal dalam memanfaatkan umpan lambung untuk mencetak gol.

Meskipun demikian, Gomes menegaskan anak asuh bisa mengatasi pergerakan pemain asing asal Kroasia tersebut. Dirinya juga telah mengintruksikan Asep Berlian dkk untuk memutus umpan-umpan silang yang akan dilancarkan Persija.

“Kita harus mematikan umpan silang dari Riko. Ia pemain yang punya kecepatan. Selain itu, Madura United siap mengantisipasi  striker tinggi yang punya heading cukup baik,” kata Gomes de Oliviera.

Dalam laga melawan Persija ini, Laskar Sape Kerrab harus kehilangan duet centerback Fachrudin Ariyanto dan Fabiano Beltrame. Fachrudin harus absen sebab membela Timnas Indonesia, sedangkan Fabiano Beltrame terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejatinya, Gomes masih memiliki opsi Munhar, Guntur Ariyadi dan Junda Irawan.  Namun untuk bek muda yang didatangkan dari Arema FC itu masih terbekap cedera.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR