Peringatan HSN 2018, Bupati Pamekasan Wajibkan Pegawai Pemda Sarungan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam mewajibkan seluruh pegawai yang berada di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Pamekasan menggunakan sarung alias ‘sarungan’ saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Hal tersebut disampaikan Bupati Baddrut Tamam saat menghadiri acara Pembukaan Sosialisasi dan Advokasi KKBPK yang dilaksanakan oleh BKKBN Jawa Timur di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Minggu (14/10).

Bupati sekaligus Dewan A’wan PWNU Jawa Timur itu mengungkapkan pihaknya mewajibkan seluruh pegawai pemda memakai sarung selama 3 hari ke kantor kerja.

“Untuk hari pertama pakai baju batik, di hari kedua baju putih dan hari baju bebas, tapi bawahnya harus pakai sarung,” jelas Alumnus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Palengaan Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  H Marsuki: Keamanan, Penting untuk Investasi

Baddrut Tamam juga menyebutkan langkah ini dilakukan untuk menegaskan kabupaten Pamekasan identik dengan santri dan memiliki simbol Gerbang Salam. Serta, ia berharap peringatan HSN 2018 di Pamekasan berjalan dengan lancar.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

WhatsApp chat