Dituduh Menghamili, Camat Srono Curhat ke Polisi

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Drs. Gatot Suyono Camat Srono Banyuwangi diterpa isu tak sedap via medos. Akun Facebook Siti Tukiyem Markonah sempat mengunggah status yang intinya meminta pertanggung jawaban dari dirinya karena hamil. Sedangkan Gatot tidak kenal sama sekali dengan akun pengunggah status Facebook tersebut.

Dari isu tak sedap itu, Camat Srono menceritakan ke pihak kepolisian Sektor Srono atas dugaan pencemaran nama baik yang nantinya akan dikembangkan ke UU ITE, lantaran kesal dengan ulah pemilik akun yang tak dikenalnya, meski postingan Oktober 2018 tersebut bertahan 12 jam dan pada akhirnya dihapus oleh pemilik akun.

Baca Juga:  Sehari, Ratusan Botol Miras Diamankan

“Saya sudah ceritakan ke Polsek Srono. Alhamdulillah sudah hampir menemui titik terang,” jelas Gatot, Rabu (17/10).

Curhatan Camat Srono ini dibenarkan Kapolsek Srono AKP Mulyono melalui Kanit Reskrim Polsek Srono Iptu Tarkam. Dari curhat itu saat ini pihak kepolisian sudah hampir menemui titik terang terkait keberadaan pemilik akun tersebut.

“Benar. Pak Camat sudah menceritakan ke kami,” terang Iptu Tarkam, (17/10).

Iptu Tarkam mengatakan, sebenarnya itu bukan wilayahnya karena Tempat Kejadian Perkara tidak berada di wilayah di Srono. Akun itu diketahaui beberapa waktu lalu ada di wilayah Gambiran dan saat ini berada di wilayah Purwoharjo.

Baca Juga:  Inovasi Pelayanan Publik, Bukti Komitmen Bupati Pamekasan

“Masih kita lacak,” jelasnya.

Dari kejadian ini Camat Srono Gatot Suyono, menghimbau kepada warga net supaya berhati – hati dalam melilih pertemanan di akun media sosial.

“Harus berhati – hati memilih teman,” Pungkas Drs. Gatot Suyono Camat Srono.

Reporter : Yudi Irawan
Redaktur : Sulaiman