Jasad Pencari Gurita Ditemukan di Pantai Pancur

Mediajatim.com, Banyuwangi – Polisi Sektor Tegaldlimo bersama tim gabungan dibantu nelayan berhasil menemukan jasad Andy, pencari gurita warga Dusun Gladak Kembar Rt 17 Rw 02 Desa Purwoagung Kecamatan Tegaldlimo, Rabu (7/11) sekitar Pukul 17.30 WIB.

Pria beruaia 22 Tahun ini ditemukan meninggal dunia di perairan Pantai Resort Pancur Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo setelah dikabarkan hilang saat menyelam mencari gurita di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (7/11) sekitar Pukul 14.30 WIB.

Usai dilakukan evakuasi, polisi yang datang bersama petugas medis Puskesmas Tegaldlimo langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda adanya penganiayaan di tubuh korban. Polisi di lokasi, juga langsung melakukan oleh TKP.

Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono melalui Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo Ipda Wignyo Asmoro menjelaskan, kronologi tewasnya nelayan ini bermula saat korban dan 2 rekannya, Iksan (23) dan Riki (23) warga Desa Purwoagung Kecamatan Tegaldlimo mencari gurita di Pantai Pancur dengan cara menyelam dengan alat penyelam (Snokling).

Sekitar Pukul 14.30 WIB setelah menyelam, korban lama tidak naik ke atas permukaan laut. Sontak saja kedua rekan korban langsung mencari keberadaan korban. Karena tak ketemu, dua rekan korban menginformasikan hilangnya korban ke petugas TNAP dan Polsek Tegaldlimo.

Bedasar laporan itu, polisi dan petugas gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban dari Pesisir Pantai Pancur hingga Pantai Pelengkung. Pukul 17. 00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Pancur.

“Jasad korban sudah kami serahkan ke pihak keluaragannya. Mereka menolak dilakukan otopsi dan membuat suarat pernyataan. Mereka ihklas menerima kejadian ini sebagai takdir. Korban di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat rumah korban,” jelas Ipda Wignyo Asmoro.

Reporter : Yudi Irawan
Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *