Peduli Kemanusiaan, Korel Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Sapudi

MediaJatim.com, Sumenep – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Relawan Sumenep (Korel) memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Kamis (11/01) malam lalu.

Bantuan yang diberikan berbentuk material bangunan berupa Semen 30 sak melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat, Kamis (08/11) siang.

Penyerahan bantuan sosial tersebut, diberikan oleh Ketua Komunitas Relawan, Nur Azizi Zain dengan didampingi anggotanya kepada Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumenep, yang diwakili Indra Wahyudi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep.

Indra Wahyudi mengatakan,  pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman Korel yang telah peduli berbagi kepada saudara kita di Pulau Sapudi yang kena musibah.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama membantu dan meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah. Mereka membutuhkan bantuan kita, walaupun kita tidak bisa memberikan bantuan sepenuhnya, setidaknya bisa mengurangi bebannya,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan ketua Korel mengatakan berharap kerjasama BPBD dan Korel tidak hanya berhenti di sini saja. Tetapi terus berlanjut melalui kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial yang kita laksanakan dapat bermanfaat dan mendapat ganjaran dari Allah SWT,” pungkasnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *