MSFC DISPLAY WEB

Dilindas Truck LPG, Pengendara Vario di Sumberayu Tewas

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) merenggut korban jiwa terjadi di Sektor Muncar. Riski Pradika (22) pengendara Honda Vario Nopol P 2906 VU asal Dusun Sumberayu Rt 01 Rw 09 Desa Sumberberas Kecamatan Muncar tewas seketika usai motor yang dikendarainya oleng dan tertabrak Truck bermuatan LPG Nopol P 8446 UX, di selatan pasar Sumberayu, tepatnya di depan Toko Budi Luhur Dusun Sidomulyo Ry 01 Rw 01, desa setempat, Senin (12/11) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Kanit Lantas Polsek Muncar Ipda Munir menjelaskan, laka lantas tersebut bermula saat motor yang dikendarai korban mrlaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesmapinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor korban bersenggolan dengan sejenis kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Akibatnya, motor korban oleng dan jatuh ke arah kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju Truck LPG yang yang dikemudikan Andrianto (31) warga Dusun Cemoro Rt 01 Rw 02, Desa Balak Kecamatan Songgon. Karena jarak yang sudah dekat kecelakaanpun tak dapat dihindari.

Baca Juga:  Kiai Misbah: Perlunya Optimalisasi Kinerja Lembaga ZIS

“Sesuai keterangan para saksi, motor ditabrak dari arah depan. Kemudian korban jatuh ke kanan. Bagian kepala korban terlindas ban truck,” jelas Ipda Munir.

Di lokasi kejadian, polisi bergegas mengevakuasi korban dan langsung merujuknya ke Puskesmas Sumberberas serta melakukan olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat tersebut juga diamankan polisi.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakaan, diduga pemotor kurang berhati – hati saat melaju, pengemudi juga kurang kosentrasi,” pungkas Ipda Munir.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman