Kuatkan Cinta NKRI dan Karakter Positif, Ratusan Siswa Nobar Film

MediaJatim, Sumenep – Ratusan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti nonton bareng film bertema peningkatan karakter serta cinta tanah air di gedung KOPRI setempat, Kamis (15/11).

“Setiap siswa yang akan menjadi penerus bangsa, harus memiliki karakter positif dan cinta tanah air,” tutur A. Sadik, Kepala Dinas Pendidikan saat memberi sambutan di hadapan ratusan siswa.

A. Sadik melanjutkan, semua pesan moral dalam film harus bisa diterapkan dengan sepenuh hati. Mulai dari prilaku yang baik kepada sesama, termasuk hormat kepada guru. Dalam sambutannya, A. Sadik juga menyinggung adanya prilaku kurang elok di lingkungan pendidikan.

“Prilaku-prilaku yang menyimpang, harus saling mengingatkan satu sama lain agar tidak dilakukan lagi. Karena itu pasti merugikan. Baik pada dirinya dan orang lain,” Lanjutnya.

Baca Juga:  Internet dating Tips - Getting a Earliest Message Out of a Woman On-line

Disela-sela memberi sambutan, A. Sadik juga menggelar challenge tata cara salim kepada guru. Challenge tersebut disambut sorak sorai ratusan siswa. Sebab A. Sadik memberikan hadiah berupa uang jajan bagi siswa yang berani maju dan mempraktekkan tata cara bersalaman yang baik dan benar kepada guru.

Sementara itu, salah satu siswa dari SMPN 2 Sumenep, Dewi Puspita Sari menyatakan, filmnya tidak hanya mengajarkan cinta NKRI. Selain itu, film berjurul Kau dan Aku Cinta Indonesia tersebut mengajarkan untuk bersikap baik kepada sesama dan secara khusus kepada guru.

Baca Juga:  Mahasiswa STIEBA Madura Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

“Pesan moralnya, kita harus bersikap baik pada sesama. Dan sopan kepada guru dimanapun berada,” Jawab Dewi pada awak mediajatim.

Kegiatan nonton bareng, lanjut Dewi, sangat bagus. Sebab dirinya bersama teman-teman serta didampingi oleh gurunya, bisa banyak belajar selain di bangku sekolah.

“Iya, ini belajar dan sambil refresing.”

Kegiatan nonton bareng ini, merupakan rangkaian dari acara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI serta Peringatan Hari Aksara Internasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Selain nonton bareng, Dinas Pendidikan juga akan menyelenggarakan sejumlah keigiatan lain. Diantaranya Pameran Inobasi Pendidian, Workshop Mutu Pendidikan dan sejumlah lomba.

Reporter: Holis
Redaksi: Sulaiman

WhatsApp chat