Barongsai Hingga Sintung Meriahkan Pelangi di Sumenep

MediaJatim.com, Sumenep – Kesenian Barongsai hingga Sintung, dipastikan akan memeriahkan event seni budaya Pelangi di Sumenep pada Sabtu malam, 17 Nopember 2018.

“Tidak hanya Barongsai dan Sintung, Kesenian yang lain juga ada,” tutur Ainul Anwar, ketua panitia pelaksana, Jumat (16/11).

Anwar melanjutkan, gelaran event seni budaya ini juga akan menampilkan Gambus Klasik, Pamur Madura, Tari Mandar, Tari Paduppa, Seni Bela Diri Khas Bajo.

Sebelum parade seni budaya digelar, tambah Anwar, sejumlah tokoh akan menceritakan perjalanan serta hubungan sosialnya di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Lb football gambling Sterling

“Intinya pada kegiatan kali ini kami selaku panitia ingin betul-betul menyuguhkan “pelangi” untuk menghibur masyarakat Sumenep,” tambahnya.

Pelangi di Sumenep akan digelar di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) atau yang biasa dikenal dengan Lapangan Gotong Royong.

Kegiatan ini hasil kerja sama antara Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

Selain parade kesenian, dalam kegiatan ini juga akan ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) serta deklarasi damai oleh tokoh dari masing-masing suku.

Hal ini diharapkan menginspirasi banyak pihak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman.

Baca Juga:  Aliyadi Mustofa: Kiai Nawawi Abdul Jalil Ulama Kharismatik dan Sederhana

Reporter: Nur Kholis

Redaksi: Sulaiman

WhatsApp chat